> DIBUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) UNTUK TAHUN PELAJARAN 2025-2026 , INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI WHATSAPP SEKOLAH 08112921157 >>> NEXT EVENT MARSUDIRINI FESTIVAL 2024 26-27 OKTOBER 2024 >>> SEPTEMBER MEMASUKI BULAN KITAB SUCI NASIONAL "ALLAH SUMBER KEADILAN"

Rabu, 24 Juli 2024

Brighten Your Day With Smile (Spirit, Motivation, Integritas, Leader, Eager)

 


Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru pada tahun ajaran 2024/2025 ini telah mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 18 tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru. Pergantian tahun pelajaran sudah dimulai, para siswa sudah mulai melakukan pendaftaran untuk melanjutkan belajar ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. Tentunya ketika masa awal masuk sekolah para siswa akan menghadapi masa-masa orientasi / adaptasi yang lebih dikenal dengan istilah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).



Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) ini bertujuan untuk mengenalkan program-program sekolah serta sarana dan prasarana yang terdapat di sekolah sehingga para siswa dapat memanfaatkannya dengan baik, selain itu para siswa juga dapat mengenal atau mengetahui teman-teman baru mereka di sekolah yang baru. Melalui kegiatan MPLS ini peserta didik baru diperkenalkan lebih detail tentang profil sekolah.

Di SD Marsudirini MPLS berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 22-24 Juli 2024. Hari pertama dilakukan penyambutan siswa kelas 1, serta perkenalan guru dan karyawan. hari kedua  para guru memperkenalkan sekolah kepada siswa baru untuk lebih memahami visi dan misi serta tata tertib sekolah. Memperkenalkan sekolah ramah anak kepada siswa baru agar merasa nyaman berada di lingkungan sekolah yang baru. Mendorong siswa baru agar mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru sehingga dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan baik. Mengembangkan nilai-nilai karakter dan praktik baik dilakukan di sekolah.

 Foto: Kimberley (Tim Jurnalistik Divisi Fotografi)

Tidak ada komentar: